Tuesday 6 August 2013

Meredakan Sakit Kepala dengan Jahe

Sakit kepala bisa menyerang siapa saja, baik anak- anak ataupun orang dewasa. Karena itu tidak heran jika seorang anak-anak mengalami sakit kepala. Banyak cara yang dilakukan untuk meredakan sakit kepala, dengan cara meminum obat penghilang sakit kepala atau pun mengunjungi rumuh sakit untuk meredakan sakit kepala, namun terkadang sakit kepalanya belum hilang. 

Ada solusi sehat alami untuk menghilangkan sakit kepala anda, yaitu menggunakan jahe. Jahe atau dikenal dengan istilah (Zingiber officinale). Di Indonesia, setiap daerah memiliki sebutan yang berbeda-beda, halia (Aceh), bahing (Batak karo),sipadeh atau sipodeh (Sumatera Barat), Jahi (Lampung), jae (Jawa), Jahe(sunda), jhai (Madura), pese (Bugis) dan lali (Papua) merupakan tanaman obat yang bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala ataupun migrain.

jahe untuk pereda sakit kepala

Tanaman jahe terdiri dari ratusan substansi, termasuk didalamnya kandungan phenol yang bersifat anti radang dan sudah terbukti anti radang dan sudah terbukti dalam beberapa penelitian dapat meredakan radang sendi dan ketegangan otot. Kandungan shogaol dan zingilberene dalam jahe memiliki kemampuan sebagai anti oksidan yang mencegah penyakit jantung dan kanker. 

Penggunaan jahe sebagai pereda sakit kepala adalah dengan membuat bubuk jahe segar dicampur dengan air, kemudian diaduk hingga berbentuk pasta dan dioleskan di pelipis.


  

No comments:

Post a Comment